Selasa, 12 Agustus 2014

Weirdos....

Weirdo

Atau yang sering disebut orang aneh, adalah jenis orang yang menurut saya berpikir diluar standar pikiran normal maupun bersikap tidak sesuai dengan orang normal walaupun masih dalam standar yang masih bisa ditoleransi, klo sudah enggak, saya lebih suka make kata "Freak".

Saya selalu mengganggap diri saya termasuk "weirdo" karena kemampuan saya untuk sangat mudah ke distract walaupun dalam keadaan dibawah tekanan, selain itu, sering kali "otak" saya memikirkan sesuatu yang tidak semestinya dipikirkan, mostly about a joke of course tapi seperti yang saya bilang, tidak pada tempatnya huehehehehehe....

Belakangan ini saya sering mendengar kata "weirdo", lingkungan saya sering melabeli orang weirdo jika orang itu

  1. Memang Weirdo
  2. Tukang Kritik
  3. Tidak pas dalam bersikap (sering membuat krik - krik moment).
Lingkungan saya kebanyakan memilih sikap tidak suka kepada orang - orang yang mereka label sebagai weirdo.

But in my case, i really need them in my team, for whatever project i do.

Tentu tim professional lebih bagus, namun jika saya diberikan sebuah tim penuh dengan orang professional, maka saya tetap akan menarik 1 orang "weirdo" kedalam tim saya.

Why do i love them?

Weirdo mempunyai kekurangan (atau yang menurut saya adalah kelebihan) untuk berpikir diluar batas normal, dan sering kali keluar dari "pola" baik pola pikir, kerja atau etika.

Kemampuan seperti ini menurut saya pribadi merupakan kemampuan yang luar biasa.

Jika mereka tukang kritik, mereka akan sering mempertanyakan hal - hal detail.
Jika mereka memang weirdo, mereka akan melakukan sesuatu yang gak ketebak

Dalam beberapa project yang saya kerjakan, kebanyakan adalah project - project bunuh diri, weirdo side of me sering sekali membantu.

Saya akui saya memiliki kemampuan berpikir abstract seperti contoh, saya mempunyai pemikiran karakteristik sendiri soal angka

1 = adalah raja
2 = adalah ratu
3 teman akrab dengan 7
4 suka sama 6
4 cemburu sama 7
5 manusia setengah dewa
6 menganggap 7 cuman sebagai teman
7 suka sama 6
7 mengganggap dirinya lebih keren dari 4
8 anak buah ratu
9 penyendiri
9,6,3 bersaudara, 9 paling tua, 6 anak tengah, 3 paling buntut
0 dewa

Abstrak memang, tapi dengan adanya (please notice kata adanya, bukan pembuatan, karena karakter angka - angka ini sudah ada di otak saya sejak pertama kali saya mengetahui angka) karatkter ini, saya bisa menghapal paling tidak 7 angka dan akan menempel terus dipikiran saya paling tidak hingga 1 minggu dari setelah informasi itu diberikan tanpa pernah di recall sama sekali.

Dan saya yakin orang - orang weirdo lainnya memiliki kemampuan abstrak entah dari sisi mana.

Apa untungnya?.

Seperti yang saya katakan tadi.

Beberapa kali saya mengerjakan project dengan kemungkinan keberhasilan yang sangat kecil, namun thanks to my weirdo side, mereka bisa dikerjakan sesempurna mungkin.

Dan itu yang terjadi jika kalian menghadapi sebuah project, yang mana dengan semua pemikiran, teori, riset dan pembelajaran pola dari apa yang pernah terjadi gk berhasil juga, maka dibutuhkan satu pemikiran cemerlang yang kuat untuk berhasil.

Saya percaya, pemikiran cemerlang ini tidak terbentuk dari satu konsep yang berdiri sendiri, pemikiran cemerlang, terbentuk dari gabungan beberapa pemikiran abstrak yang dipadukan dengan campuran apik sehingga menjadi inovasi baru.

and guess who got the best at abstract thinking?

Selain itu, jika mereka kritikus, mereka akan menjadi annoying memang, tapi di satu sisi, mereka adalah cermin terbaik dalam pembuatan sistem, mereka akan melihat secara detail, mempertanyakan sesuatu yang sudah "pasti" kepada kita si pembuat sistem.

Yang akan membuat kita lebih tahu akan pengertian kita sendiri soal sistem.yang kita buat.

So got a weirdo is not a bad thing, it's a good thing to test your ability






1 komentar:

  1. Wow... I just found you blog...
    Ngga tau ini kebetulan semesta yg mana hahaha
    Well, aku juga menanggap diri aku seorang "weirdo" and some of my friends think that it's not really a good thing๐Ÿ˜… (but I still stay in my way๐Ÿ˜‚)
    Well the point I just wanna say, Kita punya beberapa kesamaan soal angka yg kamu sebutin di atas wew...
    (aku ngetiknya ini sampai merinding hahaha lebay)
    Apalagi ttng 1,2,5,6,7
    Untuk 0,bukan dewa sih anggapan aku, tapi kaya orang yg luarbiasa gitu, unpredictable and unbreakable
    Keren sih hahaha
    Well, cuma mau sharing itu aja sih ๐Ÿ˜‚
    Nice blog btw
    Thanks..

    BalasHapus