Senin, 26 Agustus 2013

To Publish My own Story

Udah lama banget, mungkin sejak SMA, saya suka sekali menulis draft cerita. Jika di total mungkin sudah ada 3 draft cerita bentuk novel yang saya buat, bukan untuk di publish, cuman untuk kesenangan pribadi.

Saya lupa pernah mengutip melihat di mana, tapi seorang author pernah menulis seperti ini "Jika kamu tidak melihat buku yang sesuai dengan cerita di kepalamu, buatlah sendiri!". Kata - kata itu yang memotivasi saya buat terus menulis draft cerita yang sedikit gak jelas.

Semalam, ketika saya menonton Fight Club (untuk yang ke 10xnya) saya mendapat ide: Ketimbang bikin draft cerita, ada yang baca enggak, menuhin memori komputer iya, kenapa gak di posting di Blog aja?.

Jadi untuk postingan ke depan akan saya sisipkan beberapa draft cerita yang pernah saya buat, bukan untuk ajang narsis, tapi untuk mengasah skill penulisan, saya harap ketika kalian membaca cerita yang saya buat, kalian mau meninggalkan sedikit komentar, masukan, kritik dan saran.

Dan mudah-mudahan, keberanian saya mempublish draft cerita asal jadi ini, meng-encourage penulis - penulis amatir yang selama ini menyembunyikan draft mereka di pojok kamar bersamaan dengan dalemannya untuk meng-expose diri dalam dunia kepenulisan, karena menurut saya, gak ada yang salah dengan belajar, membuat kesalahan sekali tidak masalah dari pada tidak berani membuat kesalahan sama sekali, karena tidak membuat kesalahan sama sekali akan membuat ketidak jelasan pada nilai benar dan salah. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar