Kamis, 29 Agustus 2013

BTS Chapter 1

Lupa buat postingan yang ini huehehehehee

Konsep awal dari draft cerita yang ini berasal dari kehidupan sehari - hari saya.

Seperti contoh, rekan kerja yang narsis banget, fotoan di photo-booth event, ya, saya sih gak masalah ya klo fotoan doang, tapi ini kan pas lagi event, bisa kok fotoannya bentar aja.

Atau seberapa tergantungnya saya terhadap informasi yang berkembang di komunitas yang saya ikuti, terkadang saya kesal sendiri begitu tidak mendapat informasi terbaru, suka takut ketinggalan jaman.

Bisa dibilang draft cerita ini adalah cerita yang nge-mocking diri saya sendiri heheheheehe.

Awalnya saya mau buat cerita dengan latar belakang post-apocalypse, gak tau kenapa saya suka banget dengan cerita yang berbau post-apocalypse, lebih seru aja gitu.
Tapi setelah di pikir - pikir, ngebuat settingan post-apocalypse itu RIBET!, butuh konsepting yang bagus, selain itu, kurang dekat dengan realita, jadi pesan yang mau di sampaikan agak kurang maksimal.

Kenapa dari sudut pandang orang pertama?

Well... cara penceritaan seperti ini gak bisa terlepas dari buku "Fight Club".
Selain itu juga, dengan sudut pandang pertama, kita membatasi pengetahuan pembaca mengenai fable cerita, jadi lebih terbuka kesempatan buat pengembangan cerita, malahan saya berencana meletakkan twist di akhir cerita.

Saya juga berencana untuk membuat si tokoh utama bisa nembus Fourth Wall, klo di komik, itu terinspirasi dari Gin dari komik gintama, dan Deathpool dari Marvel studio. juga ada Supernova dari dee lestari.

itu aja sih yang bisa saya ceritain tentang chapter 1, mudah - mudahan kalian terhibur, dan bisa kasih komen untuk evaluasi kepenulisan fiksi.

Adios amigos :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar